Sabtu, 21 November 2015

tanaman beracun yang mematikan

Tanaman Mematikan yang Bisa Membunuh Manusia
tanaman paling beracun di dunia, tanaman beracun dan fotonya, berita tanaman beracun, tanaman beracun di sekitar kita, tanaman hias beracun, jangan panik isu tanaman beracun, 5 tanaman paling beracunDengan segala kemajuan ilmu pengetahuan, manusia sudah lama melakukan uji coba soal tumbuhan. Mana tumbuhan yang baik untuk dimakan, mana pula yang ternyata berbahaya dan mesti dihindari. Beberapa petani tradisional bahkan bisa terkejut. Sebab bisa saja tanaman yang mereka tanam dan rawat ternyata bisa mengancam kehidupan.
tumbuhan mematikan berikut ini, misalnya. Saking berbahayanya, tumbuhan – tumbuhan ini bisa jadi pembunuh. Apa saja? Berikut informasinya.
1. Apel
Bahaya apel import, bahaya apel fuji, bahaya apel amerika, bahaya apel gala, bahaya apel merah
Buah apel sering dianjurkan oleh orang umum dan ahli kesehatan. Buah ini memang sangat menyehatkan, namun kontras dengan bijinya. Bagian apel yang satu ini amat berbahaya, apalagi jika dikonsumsi dengan dosis cukup banyak. Sebab, biji apel diketahui memiliki kandungan zat bernama cyanogenic glycosides. Jadi sangat disarankan kalau kita hendak menyantapnya, maka kita mesti benar-benar membuang bijinya.
2. Deadly nightshade
jangan panik isu tanaman beracun, tanaman bintaro, tanaman paling beracun di dunia, 5 tanaman paling beracun, berita tanaman beracun, tanaman beracun dan fotonya
Orang bisa menyebutnya dengan berbagai nama. Namun apapun itu, jenis tanaman ini memiliki bagian yang berbahaya, yaitu daun dan bijinya. Bahkan tanaman ini memiliki cerita sejarah, di mana ia biasa digunakan sebagai racun. Hal yang tidak kita sadari, famili dari nightshade ini ternyata begitu dekat dengan dapur kita. Seperti tomat, terong, kentang dan cabai rawit. Daun dari tetumbuhan ini ternyata memiliki toksin berbahaya. Toksin adalah zat yang memiliki efek seperti racun, yang diproduksi alami oleh sel suatu organisme.
3. Rosary Pea atau Rosario Kacang Polong
tanaman beracun di sekitar kita, tanaman hias beracun, jangan panik isu tanaman beracun, tanaman bintaro, tanaman paling beracun di dunia, 5 tanaman paling beracun, berita tanaman beracun, tanaman beracun dan fotonya
Sekilas, tumbuhan yang satu ini nampak tidak berbahaya. Namun ternyata ia memamg mematikan. Sesuai namanya, tumbuhan ini dulu kerap digunakan sebagai manik-manik untuk rosario. Perhiasan di seluruh dunia memakainya. Sehingga banyak pembuat perhiasan yang kondisinya drop bahkan meninggal pasca menusukkan jari ketika memegang tumbuhan ini. Rupanya rosary pea ini memiliki salah-satu toksin paling mematikan di dunia, yang biasa disebut abrin.
4. Bunga Oleander
tanaman beracun dan fotonya, tanaman beracun di sekitar kita, tanaman hias beracun, jangan panik isu tanaman beracun, tanaman bintaro, tanaman paling beracun di dunia, 5 tanaman paling beracun, berita tanaman beracun
Aneh tapi nyata. Bunga ini sering kita temukan di area taman sekolah. Padahal bunga ini dikenal sebagai salah-satu dari tumbuhan yang paling beracun. Bahkan berdasarakan TESS atau Toxic Exposure Surveillance System, dilaporkan khususnya di Amerika Serikat terdapat 847 jenis racun manusia. Pada tahun 2002, semua racun itu sangat berkaitan dengan oleander.
5. European yew atau Pohon Cemara Eropa
tanaman beracun dan fotonya, berita tanaman beracun, tanaman beracun di sekitar kita, tanaman hias beracun, jangan panik isu tanaman beracun, tanaman paling beracun di dunia, 5 tanaman paling beracun
Rata-rata semua bagian cemara yang ada di Afrika Barat Laut, Eropa dan Timur Tengah memang berbahaya. Kecuali bagian aril, atau bagian yang merah-gemuk yang menutup biji beracunnya. Bagian aril ini malah sering jadi santapan burung.
6. Daffodils
tanaman beracun dan fotonya, berita tanaman beracun, tanaman beracun di sekitar kita, tanaman hias beracun, jangan panik isu tanaman beracun, tanaman paling beracun di dunia, 5 tanaman paling beracun
Penampilan luar memang bisa menyilap mata. Ia sering disebut juga sebagai tumbuhan ‘narsis’. Dia begitu indah dan seperti tidak mengancam. Namun ternyata dia cukup bahaya. Bahkan Socrates, sang filsuf, kerap menyebut daffodils sebagai “Chaplet of the infernal Gods”, atau kurang lebih “para dewa yang ternyata mengerikan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar